Popular Post

Posted by : Cingmen 13 October 2016

well, aku ga tau kenapa tulisan ini dibuat. mungkin hanya ingin menyimpan ingatan itu didalam tulisan ketika umur sudah tidak lagi dapat membohongi diri, otak yang menyampu semua ingatan tentang apa dan siapa lagi , otak yang tidak terlalu mampu menyimpan ingatan itu selamanya nanti. jadi kalo kamu membaca ini pastikan simpan ingatan yang kamu ingin simpan dalam tulisan ,gambar, maupun hati.

auntie damaris

panggilan : damaris , hanya itu hal spesifik yang ku tau tentangmu. tapi umur? nama panjang? tanggal ulang tahun? riwayat pendidikan? pekerjaanmu? maafkan aku tidak meningatnya, atau mungkin aku yang tidak menaruh perhatian kepadanya. mungkin hanya ingatan bersama orang itu adalah hal hal yang paling berkesan untuk selalu diingat

setauku beliau adalah wanita kuat dan terlatih untuk menjadi kuat, dia juga mungkin menjadi wanita ketiga yang aku cintai? setelah mama dan adiku tentunya. kamu dulu tinggal bersama cipper, anjing kecil lucu yang dulu juga teman bermainku. kita tidak sering bermain tapi aku masih ingat ketika ciper selalu menyambut kami ketika datang kerumahmu. dia anjing yang kecil bahkan tangga rumah di pasrilayung pun dia tidak bisa turuni

aku sudah tidak terlalu ingat apa yang terjadi dulu, tapi yang ku ingat aku selalu menangis ketika kamu ingin pulang ke rumah setelah menginap di rumah kami beberapa minggu, entah kenapa. mungkin karna kamu membantu mengerjakan pr? atau sekedar teman bermain waktu kecil? entahlah akupun sudah lupa umur berapa aku meraskan itu

tapi walalupun masih kecil ,kau tau apa? aku merasakan cemburu, cemburu karna tau seseorang diluar sana yang akan menikahimu. apalagi mengetahui dia adalah orang luar yang bahkan berkomunikasi dengannya pun aku takut. seseorang diluar sana akan membawamu jauh dari kita dengan membawamu pergi jauh kesana ke tempatnya yaitu belanda. lucu bukan pikiran anak kecil itu? bahkan aku menertawakan diriku sendiri ketika mengingatnya lagi kini

kalau tidak salah aku menjadi penerima tamu pada waktu pernikahanmu, kalau tidak salah diadakan di gedung wanita atau semacamnya. aku masih cukup kecil untuk mengingat semua. tapi yang aku ingat aku kau memakai baju putih dan dia memakai jas, pesta pernikahan adalah pesta yang membosankan pikirku dulu, mungkin sampai sekarang. tapi yang aku ingat satu ketika moment dimana kau mencium pasanganmu. dahulu aku tidak pernah melihat hal semacam itu, tapi kau harus tau mukamu dulu itu sangat lucu, entah malu entah gugup tapi itu lucu! dan satu lagi yang ku lihat adalah kebahagiaan. kebahagiaan yang terpancar darimu

tapi sehabis itu semua tak berlangsung cukup baik, ada beberapa konflik yang membuatku tidak bisa melihatmu lagi.tapi aku tetap mendengar kabar darimu dari orangtuaku. mungkin itu 1 atau 2 kali sebelum kepergianmu kebelanda. tapi tau apa tidak dalam 1 atau 2 kali pertemuan itu aku tidak melihat dirimu yang dulu. mata itu tidak lagi menunjukan pancaran yang sama seperti dulu mata itu menatapku.

beranjak dewasa akupun mulai mengerti bahwa, growing up sucks huh? banyak pilihan yang tidak mudah bagi kita. pilihan untuk hidup keluar negri dengan suami? mengsuntik mati cipper yang menjadi teman hidupmu selama ini? atau, entahlah. mungkin hidup ini memang sulit, dan bahagia itu pilihan. maka berbahagialah dan menemukan jalan untuk bahagia adalah tugas semua orang

tapi kita bertemu lagi kemarin, suatu moment yang membuat keluarga besar kita hangat kembali, aku senang melihat kita semua bisa bercengkrama satu sama lain seperti dulu lagi. dan kembali melihat tanteku yang gahoel ini kembali bersama kami dengan gaya ke belanda belandaanya. haha

aku tulis janjimu disini supaya ingat selalu : 


entah seberapa enak keju belanda itu sehingga kejulah yang menjadi iming imingnya, padahal aku lebih ingin foto di tulip dan kincir angin, melihat laut yang lebhi tinggi daripada dataran, tapi janji adalah janji :p. suatu saat akan kesana dan ditraktir keju olehnya!

selalu berdoa supaya kita semua keluarga besar kita dikaruniai berkat oleh caraNya dan waktuNya, semoga diberikan kesehatan sehingga aku bisa memulai petualanganku ke tempat yang lebih jauh lagi tentunya, tapi yang lebih penting. jangan lupa bahagia!
preety sure it was me, since he's tall and brown like me :p

{ 3 komentar... read them below or Comment }

  1. Aaahh kasian anjingnya disuntik mati, kenapa ga kamu yang ngerawat aja? :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu keputusanya kak aku bisa apa? haha

      Delete
  2. tante pinjam account udamu ...

    tante merasa sangat terhormat masuk dalam list mu dan ke 3 ? ttp suatu waktu harapan tante joe punya seseorang yg kau dan mengasihimu dgn setulus hatinya, kalau waktu itu tiba dgn senang hati tante turun ke urutan ke 4 ? tetapi utk sementara waktu tante akan nikmati di posisi ketiga.
    masih segar di ingatan tante ketika kita mengadakan rapat duduk(bukan meja bundar), andree 8 th, matthew 6 th ,joesavat 6,5 th ,debora 5,5 ,christy 4 th , efraim 3 th dan anggota kita yg paling muda nathan yg sambil nenen, hehehe
    persiapan pesta pernikahan tante, kalian begitu antusias ,sibuk dan bahagia , latihan berjalan menabur bunga, ribut cari pasangan , joesavat yg tinggi tdk mau di gandenkan dgn christy yg tdk bisa di atur ..hahaha rame
    ingat kah joesavat .. nanya kalau sehabis pesta tante dan uda tinggal dirumah mana? tante blg ikut udamu ke Belanda . tiba2 kalian diam dan kau pergi duduk di tangga sambil menangis , efraim teriak keras "Orang belanda tidak berguna"... bubarlah rapat kita ...kalian pergi ke mama masing2 dan tante ? duduk sendiri tiada teman lagi ...pagi nya kalian sudah seperti biasa berkeliling villa sambil memetik bunga2 liar dan ...ini utk tante ...sementara semalam tante tdk tidur ...dasar anak2...hahaha
    (ponakan2 dan sahabat2 kecil ku, yg selalu berebut duduk dipangkuanku , yg kadang berselisih paham siapa yg paling ku sayang . kau selalu blg tanteku ...dan yg lain protes .
    ..tdk tanteku ...diam2 tante juga menikmati moment itu...hahaha)
    Jadi tante memang enak tdk ada keharusan utk medidik jadi kita.. just have fun , kalian juga dtg kepasir layung ttp waktu pulang selalu ada drama . tante juga sering kerumah just say hello atau hrs nginap krn mamamu keluar kota/ negeri , tante nginap dirumah membantumu dan adek2 , buat pr atau sekedar teman bermain, tetapi yg paling kalian suka..bed time..tante cerita karangan sendiri ...kau teriak... tidak mungkin ..sementara debora blg mungkin ..tidak ..iya ..tante biarkan ribut berdua ttp sesaat kemudian sepi ... saat tidur kalian sangat manis , hahahah
    kalau tante pamit pulang air mata selalu hadir ....
    tetapi hrs karna tantemu ini Bettex Damaris Manurung, SH lahir 1962 ,8 juli , pegawai negeri, dosen , hrs kerja selain utk menghidupi diri sendiri juga krn menikmatinya.
    Hidup ini tdk selalu seperti yg kita ingin kan , apalagi kel besar kadang terjadi miscomunication , dll tetapi tante juga bangga dan berterimakasih utk kita semua membuka hati dan memberikan kesempatan yg kedua ..ketiga ..keempat ?

    Tante membuat pilihan yg sangat susah dan membayar harga yg sangat mahal ...meningalkan saudara2ku semua , pekerjaan , teman2 dan negeriku ....mengejar kebahagian walaupun tahun pertama tdklah mudah . I miss most my family but this my decision ..deal and live with it ...it is really worth it ? yes ..... ik hou van jouw uda en hij houd van jouw tante .
    saya harap tdk membuat mu malu krn tantemu ini jadi kebelanda2 an krn tdk dengan sengaja mungkin sedikit tercontaminated... setelah hidup 14 thn .
    Well my dear, lieve , hasian Joesavat ..tante ingin kau kunjungi ...membuat cerita baru ...jalan di kota amsterdam , ada org sebut surga dan neraka dunia tergantung dari kaca mata mana org melihatnya.
    thanks utk teknologi walaupun kau jauh tetapi kita bisa berbagi......
    salam tante.

    ReplyDelete

- Copyright © BlogCingmen - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -